Home » , , » Cara bikin video dengan FL studio 20 untuk youtube

Cara bikin video dengan FL studio 20 untuk youtube

Kita pasti ingin promosi lagu sendiri di youtube kan ?  Berupa video musik yang creative tapi tidak perlu harus shooting bikin video clip. Selain promosi hanya audio saja via soundcloud dan lainnya. Solusi mudah untuk membuat video musik yaitu bisa menggunakan software Fl studio untuk bisa di upload video lagu yang sudah selesai ke youtube. Nah pada article kali ini Ane bahas cara bikin video dengan FL studio 20 yang sederhana tapi keren, dan mudah membuatnya. Yuk langsung saja ini langkah - langkahnya :


Cara bikin video dengan FL studio 20 untuk youtube

Cara bikin video dengan FL studio 20 untuk upload youtube


1. Silahkan masukkan plugin Zgame editor Visualizer di master mixer

2. Klik wizard di plugin zgame editor kemudian pilih preset yang sesuai  seperti pada gambar diatas yang kita suka stylenya untuk lagu yang akan di dijadikan video format mp4.

3. Isi song title dengan judul lagu Ente, Author = Nama Ente, Comment = isi bebas. Extra line ganti namanya atau hapus saja

4. Audio source pilih master. Kemudian klik continue sesudah yakin dah bagus videonya. Pilih resolusi video yang di inginkan. Biasanya 1280x720 ( files lebih kecil sizenya )

Jangan lupa browse tempat menyimpan hasil video di komputer agar lebih mudah. default nya ada di documents seperti pada gambar dibawah.


Cara bikin video dengan FL studio 20 untuk youtube

5. Klik ok. Untuk file audio pilih saja mp3 atau wave di option render

6. Klik start dan silahkan bikin kopi dulu sambil nunggu proses render kelar... hehe

Karena proses render video di Fl studio lumayan cukup lama tergantung juga sih durasi lagunya. Ane pada saat render bikin video mp4 durasi 5 menit butuh waktu sekitar 30 menit. Tergantung juga specification dan speed komputer untuk musik kita. Jika spek tinggi lebih cepet.

Contoh video hasil bikin pake Fl studio 20 :



Jangan lupa subscribe channel ane ya.. hehe

Ok bro.. Begitulah cara bikin video format mp4 dengan Fl studio 20 untuk youtube yang gampang. Menggunakan fungsi wizard ( bantuan ). Bisa saja sih kita bikin tanpa wizard tapi butuh skill dan waktu yang lumayan lama desainnya. Video visualizer lebih keren dibandingkan hanya gambar diam seperti dibawah ini : Bikin pake software filmora



Silahkan bandingkan bagusan mana..

Ya sudah tak perlu panjang lebar tulisan ini silahkan praktek sendiri agar bisa bikin video format mp4 buat youtube dengan FL studio, agar lagu Ente gampang promosinya dan didengar orang. Simple tanpa ribet keluarin budget buat bikin video clip. Kecuali Ente punya dana atau ada sponsor/ producer.. Semoga bermanfaat.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.11

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.