Home » , » Jual lagu genre breakbeat kota bikinan sendiri, ini triknya

Jual lagu genre breakbeat kota bikinan sendiri, ini triknya

Ada yang bertanya waktu itu di kolom komentar. " Bang cara jual lagu bikinan sendiri untuk genre breakbeat gimana ya ? Pertanyaan ini sangat bagus buat para musisi yang ingin tahu caranya. Sebenarnya banyak cara agar hasil karya lagu kita bisa dijual. Salah satunya adalah dengan menjualnya ke online store seperti Itune lewat site tonecore. Nah masalahnya untuk genre breakbeat marketnya sangat sempit, yaitu kebanyakan orang Indonesia saja yang menyukainya. Untuk luar negeri kurang.

Jual lagu genre breakbeat kota bikinan sendiri, ini triknya


Jadi butuh wadah yang mau menampung lagu breakbeat. Sayangnya sekarang ini belum ada di Indonesia khusus genre lagu breakbeat kota. Tapi jangan khawatir.. Ane kasih sedikit trik cara jual lagu breakbeat bikinan sendiri.

Begini cara jual lagu breakbeat kota bikinan sendiri :

1. Cara paketan

Cara paketan ini sering dilakukan teman - teman Ane yang suka bikin lagu breakbeat kota. Paketan maksudnya Ente bikin breakbeat sebanyak 5 - 10 lagu, kemudian tawarkan ke para dj yang suka main lagu breakbeat. Soal harga silahkan di atur sendiri, misalnya 5 lagu 1jt atau lebih.

Atau tawarkan pada para pecinta lagu breakbeat di groub facebook atau lainnya.

Kenapa harus jual paketan ? Alasanya karena nanggung. Sebab lagunya biasanya buat di mix lagi mungkin buat main atau di bikin nonstop. Kalau cuma 1 atau 2 lagu kan nanggung... hehe

Sistem jualnya bisa lewat download, bayar transfer atau bentuk cd.

Untuk melakukan cara ini Ente harus aktif sebelumnya di soundcloud.com atau site lainnya, agar lagu breakbeat buatan Ente dikenal orang. Jadi orang akan tau kualitas lagu Ente dengan mendengarkan previewnya. Jika lagu Ente disukai orang maka otomatis mudah menjualnya.


Orang tak akan membeli lagu Ente sebelum mereka dengar kualitasnya. Dengan kata lain, bangun dulu reputasi ente sebelum menjual.

Jika di soundcloud cukup tulis saja di bagian profil Ente misalnya kata kata " Pengen beli lagu ini silahkan contact. Atau kata lain terserah yang intinya menjual lagu.

2. Jual lewat website 

Cara ini agak sulit karena tidak semua website online store menerima, jika ada pun proses pembelian agak sulit karena biasanya harus menggunakan akun paypal ( online banking ).

Jika ingin coba silahkan kunjungi site ini --  hendryal bandcamp 

Itu bukan site punya Ane ya. Ane juga jualan di situ lho.. Cuma bukan lagu breakbeat yang Ane jual melainkan progressive house. Seingat Ane lagu breakbeat bisa di jual disitu karena dulu teman Ane juga jualan di bandcamp. Di coba aja...

Ok.. ? Jadi cuma seperti itu caranya agar mudah jual lagu genre breakbeat kota bikinan sendiri di Indonesia. Itu cara yang Ane tahu. Buat kalian yang punya trik lain silahkan coment disini untuk berbagi. Silahkan di coba..

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.25

4 comments:

  1. Om tanya om,
    Kalau funkot yg di transisi atau down tempo ke 130bpm atau sekitaran itu, itu genre nya tetep funkot, atau funkot down tempo, atau down beat kah ? Apa bisa di bilang breakbeat kota? Atau ada penamaan lain.

    Maaf kalau pertanyaan saya kurang jelas.

    Kalau di bikin artikel nya juga boleh om, sekalian video atau link souncloud lagu om yg genre nya seperti demikian di atas.

    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tetep funkot. Biasanya dibelakang judul ada tulisan " DB ".. funkot ada 2 jenis yang hard dan db

      Hapus
    2. Terimakasih om pencerahannya.
      Kalau di bikin lebih simpel lagi penamaan nya, boleh ga y om.
      Misal nya "DOWN BEAT".

      Hapus
    3. Jangan.. tetep ada funkotnya kalo style musiknya seperti funkot. Db itu nandai kalo itu genre funkot yang downbeat..

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.